Tag

,

Wisuda adalah hari yang sangat membahagiakan bagi setiap orang. Bagaimana tidak, menuntut ilmu secara formal melalui lembaga-lembaga pendidikan sejatinya merupakan perjuangan tersendiri baik bagi yang bersangkutan maupun keluarga. Tidak sedikit tenaga, pikiran, waktu dan tentunya biaya yang dikorbankan demi terselesaikannya pendidikan tersebut. Apalagi bagi sebagian orang yang secara ekonomi kurang beruntung, biaya pendidikan yang semakin mahal tentunya menjadi perjuangan yang sangat berat. Olehkarena itu upacara wisuda pastilah menjadi selebrasi yang ditunggu-tunggu sebagai pertanda puncak dari sebuah perjuangan.

Namun demikian, Wisuda, sebagaimana selalu disampaikan dalam berbagai kata sambutan, bukanlah akhir dari segalanya, melainkan menjadi tonggak awal perjuangan baru seseorang dalam karirnya.

Terselesaikannya jenjang pendidikan merupakan salah satu pertanda kematangan intelektual seseorang. Idealnya, hal tersebut haruslah diintegrasikan dengan kematangan emosional dan spiritual yang justru memiliki peranan yang sangat dominan dalam kesuksesan seseorang. Hasil akhirnya yang diharapkan adalah terciptanya pribadi paripurna yang memiliki competitive advantage sesuai bidangnya masing-masing serta memiliki akhlak yang mulia sehingga memberikan kontribusi yang positif terhadap orang banyak.

Saya ucapkan selamat kepada para wisudawan/(i) dimanapun anda berada khususnya my fellow mahasiwa/(i) program MM Executive Binus Business School : Aryo Adityo, Henry Leonardo, Sisca Natalia, Lio Sudarto, Saleh Sendiko, Muhammad Ariono Margiono, Parlin Sinaga, Susanto Tedja, dan Andreas Robby Anauli, yang baru saja melangsungkan graduation ceremony di plenary hall, Jakarta Convention Centre, Jakarta.

Wassalam
Nasrul Chair

Posted with WordPress for BlackBerry.