Tag

, ,

Alhamdulillah kegiatan silaturahmi akbar dan halal bihalal di lingkungan kami berjalan dengan lancar. Animo warga ternyata sangat besar. Hal ini ditunjukan dengan kehadiran sekitar lebih dari 500 warga baik bapak bapak, ibu ibu, remaja sampai dengan anak anak pada malam hari itu.

Hampir seluruh aparat yang diundang juga hadir pada kegiatan yang baru pertama kali diadakan secara gabungan di lingkungan tiga RW tersebut. Diantaranya adalah Camat Ciputat, Lurah Jombang, Anggota DPRD Tangsel, Danramil, Kapolsek, Kapospol, Babinsa, dan beberapa tokoh lainnya.

Cuaca yang sangat mendukung merupakan suatu anugerah tersendiri yang patut kita syukuri. Langit sangat cerah dan hembusan angin juga sangat bersahabat. Maklum, akhir akhir ini hampir setiap malam wilayah komplek kami selalu diguyur hujan lebat. Kegiatan yang dilaksanakan malam hari tersebut akhirnya terselenggara dengan baik dan suasananya seperti pesta taman atau pesta luar ruang.

Dalam kegiatan apapun, apalagi yang sifatnya sosial, pro kontra merupakan hal yang biasa terjadi. Dikala ada sebagian kecil pihak pihak yang merasa pesimis dengan kegiatan ini, Alhamdulillah seluruh panitia, pengurus RW, RT dan ibu ibu sangat semangat untuk mensukseskan acara tersebut. Dan Alhamdulillah akhirnya acara dapat terselenggara dengan baik.

Terlepas dari segala kekurangan2 yang masih ada, acara dapat dikatakan terselenggara dengan baik. Tentu semuanya ini atas izin dan anugerah dari Allah SWT. Disamping itu, kunci dari kesuksesan acara tersebut, menurut kami, paling tidak didorong oleh hal hal sbb:

1. Niat baik dari seluruh penyelenggara baik dari unsur panitia, pengurus RW sampai ke pengurus RT.

Dengan itikad dan tujuan yang baik ini, segala sesuatu serasa dimudahkan oleh Allah SWT. “Tidak ada tujuan dan motivasi lain dari acara ini selain memperkokoh tali silaturahmi diantara warga sehingga diharapkan warga bisa saling kenal dan saling akrab” kata Nasrul Chair selaku ketua panitia dalam sambutannya.

Tidak ada secuilpun nuansa politis maupun kepentingan2 pribadi yang terselip dari acara tersebut. Semua pendanaan acara diperoleh dari warga dan pada akhirnya dikembalikan juga kepada warga baik dalam bentuk konsumsi maupun doorprize.

2. Optimis.

Optimis ini adalah syarat mutlak yang harus kita miliki yang tanpanya kita tidak akan bisa melakukan apapun walaupun hal hal kecil sekalipun.

Ditengan badai tantangan yang ada khususnya mengenai aspek pendanaan, sikap optimis ini telah mengalahkan semua asumsi asumsi negatif yang ada. Dengan sikap optimis berarti kita senantiasa memelihara sebuah harapan (a hope) dan harapan adalah esensi dari langgengnya sebuah kehidupan.

3. Kerjasama dan kekompakan seluruh unsur panitia dan pengurus RW/RT sebagai tulang punggung keberhasilan acara tersebut.

Tidak ada yang merasa lebih super dibanding yang lain. Tidak ada yang merasa lebih hebat dari yang lain. Dan tidak ada pula yang merasa lebih penting dibanding yang lain. Pertemuan2 dan komunikasi yg intensif merupakan kunci dari kerjasama ini. Komitmen yang kuat dari seluruh unsur ini merupakan satu kata kunci yang memudahkan segalanya.

“Sesuatu yang berat akan terasa lebih ringan apabila dipikul secara bersama sama” demikian salah satu ungkapan yang disampaikan oleh Bp. H. Bhimo Murti selaku penanggung jawab kegiatan dalam sambutannya pada malam hari itu. Intinya semua saling bantu dan bahu membahu untuk terlaksananya acara tersebut.

Salam optimis selalu

Nasrul Chair