Tentang Blog

Ketika manusia baru lahir, pada hakekatnya ia tidak mengetahui apa apa. Seiring dengan pertumbuhan dan perkembangan fisiknya dari mulai bayi sampai dengan dewasa, ia kemudian mulai mengetahui banyak hal. Orang tua, guru, teman, tetangga dan lingkungan terdekatnya kemudian menjadi source of knowledge baginya. Sikap dan perilakunya kemudian berkembang sesuai dengan tingkat keyakinan dan nilai nilai yang dimilikinya.

Belajar adalah esensi dari kehidupan manusia. Dengan belajar, ia bisa memahami banyak hal. Dengan memahami, ia akan memiliki pola pikir dan pola keyakinan tertentu yang kemudian menjadi fondasi dari setiap perilakunya.

Belajar bisa meliputi banyak hal. Belajar bisa dilakukan dari pengamatan terhadap orang lain ataupun dari pengalaman diri sendiri. Belajar, selain dapat diperoleh dari orang orang sukses tapi juga bisa diperolah dari pengalaman orang orang yang gagal. Belajar dapat diperoleh melalui perenungan terhadap alam semesta dan segala penciptaanNya di muka bumi ini atau juga melalui ayat ayat yang tercantum dalam Kitab Suci. Bahkan belajar bukan saja diperoleh dari orang dewasa tapi juga bisa dari anak anak kecil sekalipun. Olehkarenanya, kita perlu membuka ruang seluas luasnya untuk belajar apapun dari pihak manapun.

Blog ini merupakan salah satu sarana pembelajaran bagi saya dan pembaca sebagaimana disampaikan diatas.  Saya percaya bahwa orang yang beruntung adalah orang yang senantiasa mengambil hikmah dan pelajaran dari setiap keadaan serta selalu mengembangkan hal hal yang positif baik pikiran, perasaan maupun tindakannya menuju keadaan yang lebih baik dimasa yang akan datang.

Akhir kata, semoga blog ini ada manfaatnya untuk kita semua. Segala kelemahan dan kekurangan mohon agar dimaklumi. Diskusi dan komentar dari para pembaca sangatlah diharapkan.

Terima kasih

Nasrul Chair

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s