Profile

Nasrul adalah seorang anak bangsa dari keluarga yang sederhana yang selalu berusaha mengedepankan integritas dan profesionalisme dalam menjalankan aktivitas karir dan kesehariannya.

Sehat, sukses dan bahagia menjadi tujuan hidupnya. Sehat memiliki dua dimensi yaitu sehat lahir dan bathin atau sering disebut sehat wal afiat. Sehat baik dari sisi fisik maupun fungsional semua anggota tubuh. Kesehatan yang prima tentunya akan sangat penting bagi keberhasilan seseorang.

Sukses berarti pencapaian terhadap visi dan cita-cita hidup. Orang yang sukses juga adalah orang yang punya kesempatan besar untuk mensukseskan dan membantu orang lain. Kesuksesan hidup tidak hanya untuk dirinya sendiri tetapi juga didedikasikan untuk keluarga, masyarakat serta bangsa dan negara. Sebaik baik manusia adalah orang yang paling bermanfaat untuk orang lain.

Bahagia memiliki dimensi yang lebih dalam yaitu berhubungan dengan masalah hati, perasaaan, emosional, dsb. Bahagia pada hakekatnya dapat menjadi milik siapa saja yang menginginkannya, tidak tergantung kepada apapun latar belakang, pendidikan, kekayaan dan keadaannya. Kita diajarkan untuk senantiasa berdoa untuk mencapai kebahagiaan baik di dunia maupun di akhirat.

Kebahagiaan keluarga adalah prioritas kehidupannya. Tiada kesuksesan dan keberhasilan tanpa dukungan dari keluarga baik orang tua, isteri maupun anak-anak. Teladan dan orang yang paling dicintainya adalah Nabi Muhammad SAW. Pribadinya yang jujur, santun dan kebaikan-kebaikan lainnya menjadi sumber inspirasi baik dalam menjalankan kehidupan pribadi, keluarga, karir, bisnis maupun dalam menata kehidupan masyarakat. Disamping itu, orang tua adalah sumber keberkahan yang sangat penting dalam menuai keberhasilan. Doa dan restu keduanya adalah mutlak bagi siapa saja yang ingin sukses dunia akhirat.

Dalam dunia profesionalisme, moto “vision, persistence dan innovation” selalu menginspirasi untuk selalu menjadi orang yang lebih baik. Visi akan mengarahkan kita untuk mencapai arah yang dicita-citakan. Persistence merupakan tekad yang kuat, ulet, konsisten dan tak kenal lelah dalam mencapai visi dan cita-cita tersebut. Berbagai kendala dan rintangan tidak akan menyurutkan langkah menuju cita-cita bahkan justru akan memperkuat fondasi kesuksesan. Senantiasa berusaha menghadirkan sesuatu yang baru, berbeda dan lebih baik selalu menjadi basis melakukan langkah-langkah inovasi.

Nasrul berlatar belakang pendidikan di bidang keuangan dan akuntansi dari Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) dan mendapatkan Register Akuntan serta kemudian melanjutkan pendidikannya ke jenjang Master Degree di Binus Business School di Jakarta dengan mengambil major Strategic Management. Disamping itu, sertifikasi Manager Investasi (Investment Manager Representative) juga pernah diperolehnya dari Badan Pengembangan Profesi Pasar Modal Indonesia.

Nasrul memiliki pengalaman kerja baik sebagai pegawai negeri sipil (PNS) pemerintahan pusat maupun Managerial Position di beberapa perusahaan swasta.

Memulai karir sebagai Auditor di Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) sejak 1996 dan sempat mengemban tugas di Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN) pada tahun 2000, Nasrul lalu hijrah ke salah satu perusahaan swasta yang bergerak dalam bidang investment holding yaitu Capital Managers Asia (PT CMA Indonesia) tahun 2002. Selanjutnya Nasrul diminta untuk membantu PT Cakrawala Andalas Televisi (antv) pada tahun 2004. Pada saat pemerintah menggalakkan program pembangunan infrastruktur, Nasrul juga pernah membantu perusahaan swasta di bidang jalan tol yaitu PT Semesta Marga Raya (SMR), perusahaan pemegang konsesi Tol Kanci-Pejagan dan PT Lintasindo Operator, perusahaan yang bergerak dalam bidang pengoperasian jalan tol tersebut.  Saat ini Nasrul sedang membantu sebuah perusahaan baru dibidang Property developer dalam membangun Proyek Office Building 30 lantai di Kuningan, Jakarta Selatan. Pengalaman kerja diberbagai sektor industri ini sangat membantu dalam membangun comprehensive knowledge dan sensitivitas terhadap isu-isu penting dalam peningkatan kinerja sebuah korporasi.

Hal-hal baru baginya adalah sebuah tantangan yang menimbulkan antusiasme tersendiri bahkan dalam dunia yang belum pernah digelutinya sekalipun.  Ide-ide inovasinya yang selalu mengalir adalah salah satu keunggulannya. ‘strong and organize” adalah sebuah label yang pernah dilekatkan kepadanya oleh Andy Chui, salah satu mantan pemimpin eksekutif Startv, salah satu perusahaan media terbesar di dunia.

Baginya, selalu ada hikmah dan pelajaran dari setiap episode kehidupan baik terhadap hal yang yang baik ataupun yang buruk. Dengan mengembangkan pikiran dan perasaaan yang positif, ia senantiasa berusaha belajar dan belajar dari setiap sisi kehidupan ini. Kebaikan-kebaikan yang dilakukan orang lain, akan selalu menjadi inspirasinya sementara ketidaksempurnaan diri dan kesalahan sendiri InsyaAllah menjadi pelajaran yang sangat berharga untuk menata kehidupan yang lebih baik di masa yang akan datang. Kehidupan baginya adalah seolah olah sebagai sebuah universitas.  Olehkarena itu moto dari setiap tulisannya adalah LEARN FROM LIFE.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan Strategy, Management, Innovation, Leadership and Entrepreneurship (SMILE). Terbuka terhadap ide-ide baru, pemikiran-pemikiran baru, peluang-peluang baru dan kesempatan-kesempatan baru yang bermanfaat bagi nilai nilai kebaikan. Apabila berminat untuk sharing informasi,  ide dan pengalaman, silakan hubungi saya  melalui email nasrulch@yahoo.com.

3 thoughts on “Profile”

  1. assalamualaikum, salam kenal mas. saya baca tulisan mas http://www.andriewongso.com ternyata inspiratif sekali. trus saya buka blog ini, ternyata isinya juga inspiratif. lanjutkan perjuangan mas, Allah bersamamu amiin…

    • Waalaikum salam. Salam kenal juga mas Anung. Saya juga tadi sempat baca blog nya mas Anung dan subhanallah sangat menyentuh…Semoga kita bisa terus saling sharing ya.. Terima kasih.

  2. Holaaa…baru pernah berkunjung ke mari, dapet alamat di milis🙂

    Baru mau mulai baca dulu yaaa…

    salam,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s